UPACARA HARI PRAMUKA KE-61 TAHUN 2022

Pada hari Senin, 15 Agustus 2022, kita semua segenap Anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai genap berusia 61 tahun, Tahun ini pula sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itulah kita perlu mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka.

“Gerakan Pramuka menjadi penting dalam berperan mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi manusia-manusia yang Pancasilais, berkarakter baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta siap mengabdi bagi bangsa dan negara”.

Tema utama Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun 2022 ini adalah Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang diwujudkan dalam bentuk bhakti sosial, bhakti masyarakat, dan menolong berbagai kondisi bencana alam, Selain itu juga dilaksanakan program untuk meningkatkan pemahaman terhadap Pancasila, yang diwujudkan dalam perilaku keseharian maupun berbagai kegiatan lainnya, yang dilakukan oleh para anggota Pramuka.

Pesan Kepala SMK Negeri 3 Kota Jambi Bapak. Drs. THOLIP, M.Ds. di Hari Pramuka tahun 2022 : “Seorang Pramuka harus mengabdi tanpa pamrih, mengabdi tanpa henti serta membantu untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat”.

Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal. Saya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera melandai dan, kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan.

Kakak-kakak dan adik-adik telah menunjukkan sikap seorang Pramuka sejati, yang siap menolong siapa pun yang membutuhkan bantuan. Percayalah, apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan, akan menjadi ladang amal bakti kakak dan adik semua, yang semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikannya.

     

     

     

     

     

     

 

Check Also

Produk Unggulan Siswa Jurusan Teknik Pemesinan SMK Negeri 3 Kota Jambi

Produk Unggulan Hasil Karya Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) Siswa XI TPM 1 SMK Negeri …